Kepada 31 Pajabat Yang Dilantik Bupati Sampaikan Jangan Lupa Kalau Kita Di Gajih Rakyat

Sanggau,Detiksatu.com 

Sebanyak 31 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik,oleh Bupati Sanggau pada 22 Januari 2020,Siang Pukul 14.30 wib di lantai satu aula Bupati Sanggau. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator, Pengawas, dan jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau di lakukan juga secara virtual.

Dalam Acara pelantikan tersebut juga turut Hadir Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP.

Dihadapan ASN yang di lantik Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa apa yang di lakukan sejauh ini merupakan tugas dan tanggung jawab untuk mengabdi  untuk kepentingan negara dan bangsa.

"Negara dan bangsa itu ada rakyatnya, Nah akhirnya adalah berkerja untuk kesejahteraan masyarakat kita. Kita sekarang didukung dengan banyak peraturan supaya ASN juga diberdayakan dan dipastikan juga soal hak dan kewajibannya juga dilindungi” Imbuh Bupati Sanggau. 

Paoulus Hadi Yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau menambahkan dan mengingatkan bahwa apa yang di lakukan dalam pengabdian tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dimana yang menjadi kewajiban ASN warga negara ini yang membayar pajak untuk membangun negara ini.

"Artinya rakyat kita berperan membangun kita ini, memberi dukungan anggaran sehingga negara bisa mengongkosi kelompok kita ini yang namanya ASN itu. Tentu bersama kami (Bupati dan Wakil Bupati) seorang Politisi, DPRD dan seterusnya,"ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Menmhkan "Makanya saya selalu ingatkan kalau kita sudah merasa sebagai seorang ASN yang mengabdi kepada negara pasti kita akan berbuat baik. Terlepas kalau ada sifat kita yang akhirnya sebagai manusia itu lain cerita, Tapi yang saya tidak suka juga kan nanti kita sudah mengabdi. Mengatakan diri kita sebagai pengabdi negara, tapi begitu bicara ini, kita lalu anti negara kan lucu,"tambah PH sapaan akrabnya ditemui usai pelantikan. 

 Disamping itu dengan tegas Bupati Sanggau ini juga mengatakan agar ASN dapat berkerja dengan sebaik mugkin dengan apa yang sudah di berikan.

“kita disuruh kerja baik-baik mulai mengeluh tidak ada ini dan itu. Padahal fasilitas sudah kita berikan, Lupa bahwa kita begajih dari uang rakyat dan seterusnya, Termasuklah berkaitan dengan tindakan-tindakan yang hanya menguntungkan diri kita sendiri. Pasti kita tidak sempurna lah, untuk saya yang menjadi catatan saya, saya tidak senang kalau kita mengatakan diri mengabdi kepada negara tapi ujung-ujungnya merongrong negara kita,"tegasnya. (Kornelis) 


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *