• Mei 17, 2021

5 Orang Di Gigit Anjing Dinkes Minta Masyarakat Waspada

 5 Orang  Di Gigit Anjing Dinkes Minta Masyarakat Waspada

Sanggau,Detiksatu.com
Kabupaten Sanggau beberapa waktu lalu dihebohkan dengan gigitan yang diduga anjing rabies,kejadian tersebut berada di
Warga Desa Sungai Muntik, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Kejadian tersebut di benarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sanggau, Sarimin Sitepu saat di konfirmasi Wartawan, mengatakan, bahwa peristiwa gigitan itu terjadi pada 9 dan 10 April 2021 lalu. Lima orang yang tergigit berasal dari dua anjing yang diduga terinfeksi virus rabies.

“Anjing yang mengigit warga sudah dibunuh. Kondisi lima warga yang tergigit sekarang berangsur membaik,” ujarnya saat dikonfirmasi melalu via WhatsApp, Jumat (30/4/2021) Kemarin.

Meski begitu pihaknya terus mewanti-wanti agar tak ada lagi gigitan anjing rabies di sana.

“Tentu pihak kita terus waspada agar kejadian serupa tak terulang kembali. Sehingga tak ada lagi warga yang menjadi korban gigitan anjing,” Jelasnya.

Disinggung apakah anjing-anjing yang berada di sana sudah divaksin semua, karena takut dikhawatirkan anjing-anjing yang lainnya juga sudah terpapar virus rabies, Sarimin menyuruh untuk mengkonfirmasi ke Dinas Peternakan Sanggau.

“Perihal vaksin boleh dikonfirmasi ke Dinas Peternakan Sanggau. Tapi setahu saya beberapa persen anjing di sana sudah divaksin,” pungkasnya. (Red/Kornelis)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post