Acara Penyerahan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sanggau,Ini Pesan Bupati

5 views

 

Sanggau,Detiksatu.com 

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa dirinya bersama  Forkompimda hadir dalam acara tasyakuran dan penyerahan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sanggau.

“Rumah adat ini sudah cukup lama di dirikan dan hari ini saya senang karena MABM Kabupaten Sanggau siap untuk mengelolanya. Artinya sudah ada tuan rumahnya, sehingga dengan sudah ada tuan rumahnya tentu kalau sudah tinggal di rumah kita tahu apa kelebihan dan kekurangannya. Ketika kita melihat kekurangannya maka kita pasti bisa sampaikan, kemudian kelebihannya juga sama,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Dengan sudah ada yang mengelola, lanjut Bupati Sanggau, saya berharap untuk dimanfaatkan dengan maksimal untuk Puak Melayu.

“Apapun kegiatan seni, budaya, termasuk didalamnya pengembangan agama bisa gunakan tempat (Rumah Adat Melayu) ini. Tapi yang bertanggung jawab tempat (Rumah Adat Melayu) ini adalah MABM Kabupaten Sanggau untuk mengaturnya,” ujarnya.

Kemudian berkaitan dengan aset, lanjut Bupati Sanggau bahwa Rumah Adat Melayu ini merupakan aset pemerintah daerah.

“Saya selaku Bupati Sanggau pasti kontrol melalui dinas terkait apa-apa yang masih perlu perbaikan dan seterusnya. Berikutnya tentu wilayah Sabang Merah ini merupakan satu komplek besar dimana untuk acara-acara besar cocok disini,” Ujar Bupati, Paolus Hadi.

Lanjut Bupati Sanggau, untuk tahun 2023 yang dimana Kabupaten Sanggau menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Nah, mulai sekarang kita persiapkan termasuklah Rumah Adat Melayu ini menjadi icon nantinya dan dimanfaatkan betul untuk fasilitas kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2023 mendatang. Sekali lagi mohon dukungan masyarakat Sanggau khususnya Puak Melayu,” tutur Bupati Sanggau. (Red) 

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan