• Mei 7, 2021

BAWASLU Kabupaten Sanggau siap kawal Pemilu 2019.

 BAWASLU Kabupaten Sanggau  siap kawal Pemilu 2019.

Sanggau(Kalimantan Barat )- Mengingat Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Persiden yang  semakin  dekat,tentunya selaku Badan Pengawas Pemilu kabupaten sanggau sudah mempersiapkan diri juga untuk mengawal proses pesta Demokrasi tersebut.

Hingga desember ini Bawaslu kabupaten sanggau sudah mempersiapkan diri baik secara  internal dan external,Haltersebut seperti di ungkapkan oleh Ahmad Zaini selaku divisi hukum data dan informasi,ketika di ruang kerjanya,pada Senin(3/12/2018).

“Yang sudah kami lakukan sepanjang desember ini untuk persiapan penyelengaraan pemilu secara external secara SDM kita telah melakukan pelatihan dan rakor (rapat kordinasi) mengigat memang peraturan selalu dinamis maka perlu sosialisasi dan penyegaran pemahaman”  ujar Zaini.

Menurutnya zaini  selain melakukan rakor secara internal juga di lakukan secara external  hal tersebut di lakukan ke kecamatan kecamatan.

“kita juga sudah beberapa kali melakukan rakor di kecamatan kecamatan terutama bersama panwascam kepada ASN” tutur zaini.

selain itu juga Bawaslu juga telah melakukan rapat koordinasi bersama suruh partai politik, selaku peserta pemilu dan Bawaslu juga meminta agar seluruh partai politik untuk menaati peraturan perundang undangan yang mengatur tahapan pelaksanaan pemilu.(Kornelis).

DetikSatu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post