• Mei 17, 2021

Desa Bulu Bala Di Rendam Banjir Kepala Desa Tinjau Mengunakan Sampan

 Desa Bulu Bala Di Rendam Banjir Kepala Desa Tinjau Mengunakan Sampan

Sanggau,Detiksatu.com 

Akibat cuaca Extrime dimana curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan banjir hampir melanda di seluruh Kalimantan Barat satu pekan terahir,Haltersebut tidak terkecuali juga di Kabupaten Sanggau. 

Seperti yang terjadi wilayah Desa Bulu Bala Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau dengan ketinggian Hampir 2 meter.

 Di sampaikan oleh Agoy Kepala Desa Bulu Bala yang turut meninjau bahwa sejumlah rumah warganya yang di rendam banjir Kepada awak media Agoy mengakui bahwa akibat banjir yang melanda Desanya mengakibatkan aktivitas di desanya lumpuh total.

“Sejumlah pemukiman warga, lahan pertanian juga terendam banjir,yang mengakibatkan aktivitas masyarakat setempat lumpuh total” Kata Agoy. Pada Pada 17 Januari 2021. 

Ditambahkan oleh agoy bahwa akses jalan menuju perkampungan juga turut terendam,bahkan beberapa warga sudah mengunakan sampan sebagai alternatif transportasi setempat. 

Ditempat yang sama Ringgo pendamping PKH Desa Bulu bala kecamatan Balai juga mengatakan bahwa saat dirinya bersama Kepala Desa Meninjau lokasi banjir tersebut juga sudah menggunakan sampan sebagai Alternatif Transportasi. 

“Saat kami meninjau Banjir tersebut kami menggunakan sampan dan tak hanya rumah warga yang terndam banjir beberapa ternak warga juga banyak yang mati” Kata Ringgo. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut juga melibatkan BPD dan PPL Desa Bulu Bala,dalam kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa namun beberapa kerugian warga akibat banjir tersebut hasil pertanian warga mengalami kerugian serta beberapa ternak warga juga turut mati,namun hingga saat ini jumlah kerugian belum bisa di pastikan secara rinci. (Kornelis) 

DetikSatu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post