• Mei 7, 2021

Ditengah Pandemi Covid-19 Komunitas Pejuang Darah Sekadau Berbagi Kasih Dengan Donor Darah Sukarela

 Ditengah Pandemi Covid-19 Komunitas Pejuang Darah Sekadau Berbagi Kasih Dengan Donor Darah Sukarela

Sekadau,Detiksatu.com 

Ditengah Pandemi Covid-19 Yang melanda melalui UDD PMI Kabupaten Sanggau tetap melaksanakan Donor Darah Suka Rela,Haltersebut di lakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan Stok Darah di UDD PMI Sanggau. 

Donor Dara Suka Rela yang di lakukan kali ini di laksanakan di rumah Betang Youth Center Sekadau,di mana di ketahui sebelumnya bahwa ruang lingkup UDD PMI Kabupaten Sanggau,terdiri di Beberapa Kabupaten di Antaranya Kabupaten Sekadau. 

Kegiatan yang berlangsung di Sekadau tersebut di inisiasi langsung oleh komunitas pejuang darah Sekadau menggelar donor darah masal bagi masyarakat Kabupaten Sekadau,pada (13/2/2021).

 Meliamus Acil Ketua panitia pelaksana donor darah mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian terhadap sesama. 

“Kita bisa melihat sendiri, hingga saat ini untuk stock  darah yang ada di Kabupaten Sekadau masih sangat kurang, Sehingga, kita punya inisiatif untuk mengadakan kegiatan donor darah tersebut agar masyarakat bisa terbantu dan bisa menambah stok darah yang ada di Sekadau,” ungkap Acil sapaan akrabnya dalam Sambutannya. 

Donor Darah Sukarela ini kita lakukan di momen penyambutan hari kasih sayang atau Valentine, mengapa momen ini kita ambil, jadi kita berharap di momen ini juga kita bisa berbagi kasih sayang bagi sesama melalui DDS. Tuturnya. 

Ditempat yang sama Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejuang darah Kabupaten Sekadau yang sudah mengadakan DDS. 

“Donor Darah Sukarela ini juga kita tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah” tuturnya. 

Urbanus juga menjelaskan bahwa kebutuhan darah 300-400 dalam setiap bulannya, oleh karena itu kita harus kerja keras untuk pemenuhan stock darah di BLOOD BANK. Ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Unit Donor Darah Kabupaten Sanggau dr. yuliana yuli Exlasia, mengucapkan terima kasih kepada para pejuang pendonor di Kabupaten Sekadau yang sudah mengadakan Donor Sukarela. 

Untuk memenuhi kebutuhan darah yang ada di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau kita juga mengadakan rutin DDS dibeberapa instansi yang ada di Kabupaten Sanggau. UDD PMI Kabupaten Sanggau juga sangat aktif dalam pemenuhan stock darah. Pungkasnya.  

Kegiatan DDS di Kabupaten Sekadau di buka langsung oleh Ketua UDD PMI Kabupaten Sanggau, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Kornelis)

DetikSatu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post