Oktober 2, 2021 Oleh Admin Off

DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Sanggau Resmi Di Kukuhkan

Sanggau,Detiksatu.com
Setelah terbentuknya DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sanggau beberapa waktu lalu kini secara Resmi di kukuhkan, dimana terdiri dari Puak Batak, Toba, Karo, Simalugun, Pakpak dan Mandailing.

Kegiatan tersebut di kukuhkan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat Binarto K Sihotang,pada Sabtu 2 Oktober 2021 bertempat di Aula Lantai 2 DPRD Kabupaten Sanggau.

Dikesempatan pengukuhan tersebut juga Hadir Gubernur Kalimantan Barat yang di wakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat Ignasius ik, dan Kepala Daerah Kabupaten Sanggau Bupati Sanggau yang di wakili Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triatmaka,Serta Jajaran Forkompimda Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutanya Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Sanggau Leonardo A Hamanagan Silalahi Menyampaikan bahwa dengan terbentuknya DPC-PBB tersebut dapat bersinergi degan semua pihak,Baik di jajaran Pemerintahan Kabupaten Sanggau baik dengan Pemuda dan Ormas lainya dalam mendukung Program pemerintah Kabupaten Sanggau.

Leonardo juga menambahkan bahwa dalam program kerja DPC-PBB tentu akan membentuk kepengurusan ya hingga ke tingkat Kecamatan yang ada di kabupaten Sanggau, dimana untuk menciptakan Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong royong dalam satu rasa satu jiwa

“Tentu langkah awal yang kita ambil dalam waktu dekat ini akan membentuk PBB ini Hingga ketingkat kecamatan” Katanya.

Dirinya juga menuturkan bahwa, yang utama akan di lakukanya adalah bagaimana mendorong dan mengajak organisasinya serta masyarakat lainya untuk berperan aktif, mengatasi Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung,di mana salah satunya menghimbau agar tetapatuhi protokol kesehatan dan untuk ikut serta mendukung program Vaksinasi yang sedang di lakukan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Ditempat yang sama Bupati Sanggau melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triatmaka juga menyampaikan Harapannya bahwa dengan terbentuknya DPC-PBB ini dapat mendukung program pemerintah,untuk menjadi lebih baik lagi.

“Harapannya dengan banyaknya Perkumpulan Organisasi Pemuda maupun Organisasi masyarakat di kabupaten Sanggau ini dapat mengukir sejarah di Kabupaten Sanggau Yang kita banggakan ini dapat hidup rukun dalam binggai NKRI serta menjadi Contoh sebagai Miniaturnya Indonesia yang penuh dengan keberagaman” Ungkap Sekda Kabupaten Sanggau Dalam Sambutanya.

Dirinya juga menambahkan perlunya keterlibatan seluruh elemen masyarakat kabupaten Sanggau, terutama dalam meningkatkan IPM Kabupaten Sanggau,tentunya berharap kepada generasi muda. (Kornelis)