Ini Penjelasan Kepala Rutan Sanggau Terkait Upaya Pelarian WBP Rutan Kelas II B Sanggau

oleh

Sanggau,Detiksatu.com

Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi membenarkan bahwa memang beberapa hari yang lalu, ada dua orang tahanan kasus pencurian sempat mencoba mau melarikan diri melalui gorong-gorong saluran got menuju benteng atau tembok luar dengan membongkar sisa-sisa buangan semen.

 

“Kejadian ini pada 13 Agustus 2022 sekitar pukul 16.30 Wib sebelum penguncian kamar. 15 menit kemudian rencana kedua tahanan tersebut diketahui oleh Petugas jaga disaat penguncian kamar yang kurang dua orang,”katanya.

Selanjutnya petugas blok melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan jaga, dan selanjutnya diteruskan kepada Kepala Kesatuan Pengamanan dan segera melakukan penyisiran.

Kemudian satu orang ditemukan dibawah kolong bangunan diarea benteng dan satu orang lagi ditemukan dalam bak air di salah satu blok hunian.

“Saya selaku kepala Rutan sanggau beserta jajaran tetap komitmen akan terus meningkatkan terutama pelayanan, pembinaan, pembimbingan dan pengawasan terhadap warga binaan pemasyarakatan untuk yang lebih baik lagi,”tegasnya.

Acip mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar beserta jajaran yang selalu memberikan semangat dan motivasi-motivasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat, Pria Wibawa mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong dan Rupbasan Kelas II Sanggau, dan hari ini dijadwalkan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau. (Kornelis).

No More Posts Available.

No more pages to load.