• April 13, 2021

Jalan Longsor Desa Semirau Akan Ditanganni,Koordinasi Semua Pihak Di lakukan

 Jalan Longsor Desa Semirau Akan Ditanganni,Koordinasi Semua Pihak Di lakukan

Sanggau,Detiksatu.com 

Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dan berkoordinasi dalam segala pihak dalam menagani bencana alam berupa tanah longsonr yang di alami di Desa Semirau Kecamatan Jangkang sedang menuggu Hasil tindak lanjut untuk di lakukan perbaikan. 

Haltersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas  Bina Marga Dan Sumberdaya Air H.Jhon Hendri Kepada Detiksatu.com di ruang kerjanya,pada 14 Januari 2021 Pagi. 

“Kita Selaku Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau Sebelumya telah berkoordinasi dengan dinas PU Provinsi Kalimantan Barat dalam menagani hal tersebut” Kata Jhon Hendri. 

Jon Hendri juga menambahkan bahwa pihaknya juga mendorong agar segra di tindak lanjuti karena jalan tersebut merupakan satu satunya akses jalan yang bisa di lalui oleh masyarakat. 

“Hari ini merupakan hasil koordinasi bahwa akan ada alat berat yang akan melakukan perbaikan ruas jalan tersebut, dan juga di mana jalan tersebut juga baru selsai di lakukan proses penimbunan dan masih merupakan tahap Perawatan oleh dinas Provinsi Kalimantan Barat” ungkap Jhon Hendri. 

Menurut Jon Hendri bahwa jalan yang longsor tersebut di situ terdapat ada konstruksi Armco mungkin sudah jebol walupun itu bukan termasuk Item perkerjaan tetapi pihak dari pegerjaan jalan tersebut Harus di kerjakan dan tidak harus menuggu air tersebut Surut

Sedangkan di tempat yang sama Pihak Polsek Jangkang juga telah melakukan kordinasi Kepada Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air Kabupaten sanggau agar dapat mengantisipasi kemugkinan kemugkinan yang terjadi agar tidak menimbulkan korban jiwa. 

“Disini juga kita tetap berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak ada timbulnya korban jiwa dan disini kita menekankan lebih kepada tingkat keamanan bagi masyarakat sekitar yang akan melewati jalan tersebut”  Jelas IPTU Efendi Kapolsek Jangkang  (Kornelis) 

DetikSatu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post