Oktober 12, 2021 Oleh Admin Off

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Turut Hadir Seminar WebinarNasional Kementerian Hukum dan HAM

Sangau,Detiksatu.com
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Alberthus S. Fenat,S.H., beserta jajaran mengikuti webinar nasional secara daring di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau,pada 12 Oktober 2021.

Kegiatan Seminar Nasional bertemakan Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam Mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dimana Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia RI (Kemenkumham RI) turut berperan dalam mendorong pemulihan kesehatan dan peningkatan ekonomi nasional melalui revolusi digital. Tidak hanya mendorong kedua hal tersebut, namun juga melakukan terobosan-terobosan lainnya guna memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan publik.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Alberthus S. Fenat,S.H melalui Kasi TIKKIM Kanim Kelas II TPI Sanggau Candra Wahyu Hidayat bahwa seminar tersebut mengakselerasi kebijakan dlm mendorong kemudahan berusaha (ease of doing business) melalui Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan dan Badan Pembinaan Hukum Nasional dlm pembenahan regulasi, dan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dalam penyederhanaan proses perizinan.

“Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual juga berperan mendukung UMKM dengan menyediakan layanan digital untuk pendaftaran merek, sedangkan Direktorat Jenderal Imigrasi berinovasi menciptakan visa elektronik bagi kemudahan investor” Ujarnya

Lebih lanjut di tambahkan oleh Kasi TIKKIM Kanim Kelas II TPI Sanggau Candra Wahyu Hidayat Haltersebut
Guna mempertajam mainstreaming bisnis dan HAM di Indonesia,Direktorat Jenderal Hak Azasi Manusia juga telah membangun aplikasi penilaian risiko bisnis untuk memfasilitasi perusahaan di semua lini bisnis.

“Untuk mensinergikan dan mengkoordinasikan peran-peran tersebut, baik kepada masyarakat maupun dunia usaha, hari ini Selasa,12 Oktober 2021 Kemenkumham RI menyelenggarakan seminar nasional sebagai bagian dari peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Acara digelar di Graha Pengayoman Kemenerian Hukum Dan HAM RI,Jakarta. Seminar Nasional bertemakan Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam Mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional ini diselenggarakan secara daring di seluruh jajaran Kemenkumham RI seluruh Indonesia” tambahnya.

Turut Hadir dalam Seminar Nasional tersebut Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D, Wakil Menkumham, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, SH, M.Hum, Sekjen Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, serta jajaran Kepala Kantor Imigrasi Se-Indonesia. (Kornelis)