• Juli 31, 2021
 Lindungi Warga Dari Covid-19, Babinsa Koramil Toho Bagikan Masker Gratis

Mempawah – Detiksatu.com

Anggota Koramil 1201-05/Toho Serda Margono membagikan masker gratis bagi masyarakat di Benuang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Minggu (13/6/2021). Itu sebagai langkah antisipatif sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019 atau Covid-19.

Serda Margono mengatakan pembagian masker ini menjadi salah satu solusi yang baik dalam mencegah penyebaran virus Corona, terlebih khusus di Kabupaten Mempawah yang saat ini tengah mengalami peningkatan pasien terpapar covid-19.

“Masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini tidak bisa dipungkiri covid-19 ada disekitar kita, jadi mari kita saling menjaga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19, salah satunya seperti wajib menggunakan masker,” ujar Serda Margono

Serda Margono menambahkan tentang pentingnya mematuhi kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19.

“Pandemi harus berakhir. Tentu ini adalah harapan dan keinginan kita semua agar kehidupan kembali normal seperti sediakala,” tambah Serda Margono.

Selain membagikan masker, ia juga mengajak dan menghimbau warga untuk membiasakan pola hidup sehat, dengan menerapkan protokol kesehatan 3 M (Mencuci tangan Memakai Masker dan Menjaga jarak) dan menghindari kerumunan.

Sementara itu Oga (43) warga yang sedang ngopi di warung, menyambut baik kedatangan Babinsa, serta menyampaikan terima kasih.

“Terimakasih pak Babinsa yang selalu berperan aktif bersama masyarakat sekitar, dan mau berbaur bersama kami di warung ini,” ungkap Oga.(mph1201)

Related post