• April 16, 2021

Membangun Sintang Agar Maju Dan Damai

Detiksatu.com

Andreas Calon Ajak Dukung Pemerintahan Jarot-Sudiyanto
Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar malam ramah tamah dan pisah sambut Bupati/Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 dan Bupati/Wakil Bupati Sintang terpilih hasil pemilihan tahun 2020, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (2/3/2021) malam.

Hadir langsung pada acara tersebut Bupati/Wakil Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH & Sudiyanto, SH, Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 Drs. Askiman, MM beserta Istri, Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Maria Magdalena, SH, unsur Forkopimda Kab. Sintang, Kepala Bank Kalbar Cabang Sintang, unsur pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang, tokoh agam, tokoh masyarakat, organisasi adat, organisasi kemasyarakatan serta tamu undangan lainnya.
Andreas Calon tokoh masyarakat Dayak Kabupaten Sintang menyampaikan pilkada yang kita laksanakan tahun lalu menyisakan banyak catatan dan pengalaman yang sangat berharga untuk ke depan terkait pesta demokrasi.
“kita mengakui, ada gesekan dan riak kecil yang mewarnai proses demokrasi. Namun akhirnya, pilkada sudah kita lewati dengan semangat persaudaraan dan hasilnya Bupati dan Wakil Sintang terpilih sudah di lantik. Inilah alam demokrasi yang harus kita junjung tinggi. Kita boleh berbeda pendapat dan pilihan, namun akhirnya dengan kebesaran jiwa kita dapat menerima siapapun yang terpilih” terang Andreas Calon.

“Kita semua bersepakat untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH sebagai Bupati Sintang dan Sudiyanto, SH sebagai Wakil Bupati Sintang. Kita menaruh harapan kepada mereka untuk dapat membangun Kabupaten Sintang semakin maju dan damai. Namun, tidaklah mungkin akan berhasil perjuangan mereka dan para stakeholder yang membantu mereka, apabila masyarakat Kabupaten Sintang tidak pro aktif membantu program yang sudah ditetapkan. Ada kata-kata indah yang penting untuk diingat, janganlah kamu tanyakan tentang apa yang negara buat untuk kamu, tetapi tanyakan apa yang telah kamu perbuat bagi negara mu” terang Andreas Calon.

“Tentu kita semua punya tanggung jawab untuk kemajuan Kabupaten Sintang ini sesuai kemampuan dan cara kita masing-masing. Kepemimpinan dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH dan Drs. Askiman, MM pada lima tahun yang lalu, saya memiliki istilah untuk pola kepemimpinan mereka berdua yakni talk less do more yang artinya mereka tidak banyak slogan, tidak banyak berbicara, tetapi mereka lebih banyak dengan tindakan konkrit, terutama dalam melaksanakan program dan visi misi yang mereka buat, mereka langsung pada eksekusi” terang Andreas Calon.

“Mereka lebih banyak berkiprah di lapangan, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung, mereka menerapkan program membangun dari pinggiran. Salah satu bukti konkrit adalah sudah memerdekakan masyarakat Kecamatan Ambalau, yang selama 75 tahun Indonesia merdeka, tetapi tetap terisolir karena belum memiliki akses jalan darat menuju ibu kota kecamatan. Namun diawal kepemimpinan mereka, awal 2017 jalan darat ke Nanga Kemangai sudah dibangun dan menjadi kenyataan. Banyak juga contoh lain, bukti pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat Kabupaten Sintang. Kami masyarakat Kabupaten Sintang khususnya masyarakat Suku Dayak, dari lubuk hati yang paling dalam, dan dengan tulus menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka berdua” tambah Andreas Calon.

“Kepada Bapak Askiman, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian selama menjadi Wakil Bupati Sintang, selamat bertugas dan perjuangan untuk masyarakat Kabupaten Sintang meskipun sudah tidak bertugas lagi di pemerintahan, kami yakin beliau masih berkomitmen untuk memajukan Sintang meskipun sudah tidak di pemerintahan. Selamat bertugas kepada dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH sebagai Bupati Sintang dan Sudiyanto, SH sebagai Wakil Bupati Sintang. Kami dukung sepenuhnya kepemimpinan bapak berdua, demi Sintang yang sejahtera, damai, religius dan hidup berdampingan dalam keberagaman” terang Andreas Calon.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post