• April 16, 2021

Mengangkat Heroisme Kepahlawanan Di Kota Sintang

Detiksatu.com

Sintang-bertempat di pendopo Bupati Sintang Jarot launching buku yang berjudul, “Mutiara Di Bumi Senentang”, Kamis(4/3/2021).

Sintang-Bupati Sintang Jarot Winarno sangat mengapresiasi sosok
Andrianus Limbai,yang merupakan salah satu petani inspiratif yang mampu belajar secara otodidak,tentang melestarikan lingkungan dengan cara menanam berbagai jenis tumbuhan di lingkungan daerah nya,
Di latar belakangi dengan dasar pendidikan dibidang pertanian. petani Inspiratif ini selalu belajar melalui siaran bahasa indonesia melewati Radio tentang topik pertanian,yang menjadi minat nya, serta berupaya membudidayakan berbagai macam tumbuhan untuk menjaga lingkungan,ungkap Jarot.

“Lalu pak limbai, saya sudah ke kebun beliau, beliau juga mengundang saya, dan saya pakai motor ke sana dengan kawan-kawan.topik-topik pertanian menjadi minat beliau. Lalu beliau berupaya membudidayakan berbagai macam tumbuhan tadi. Kami pun di tunjukkan oleh beliau, pohon-pohonnan yaitu. hanya saja pada saat saya dan teman-teman saya ke situ, itu pohon-pohonnya belum berbuah,jadi janjinya nanti kalau sudah musim berbuah saya dipanggil lagi nih.tapi apa yang dilakukan beliau ini tentu menjadi contoh teladan kita lah ya.saya sangat berterima kasih kepada pak limbai,sayang beliau tidak hadir jadi mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh pak limbah ini akan bermanfaat untuk kita semua”,ulas Jarot.

Bupati menambahkan, “untuk mengangkat heroisme (pahlawan lingkungan) seperti ini tidak lah mudah,yang sudah kita beri penghargaan lingkungan saja belum bisa kita jadikan buku,dan kita angkat ke publik untuk di Ekspos,terang Bupati”.

peran serta Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, yang mampu mengakomodir dan mengangkat kisah seorang petani inspratif melestarikan lingkungan yang kita sebut Legaci’
Dalam pencapaian hidup tentu kita perlu warisan yang bisa di jadikan contoh untuk generasi generasi berikut nya kedepan,pesan Bupati”.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post