Maret 9, 2021 Oleh Admin 0

Peningkatan Infrastruktur Program Prioritas,Ini Trang Ronny

detiksatu.com

Sintang—Terkait program prioritas kerja Tahun 2022 mendatang Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny mengatakan bahwa program kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang (DPRD), selaras dengan program kerja Pemerintah Daerah, yaitu peningkatan infrastruktur. Demikian ungkap Ronny saat ditemui Wartawan usai Rapat Paripurna tentang penyampaian pokok pikiran Anggota Dewan, Senin 9 Maret 2021.

“Prioritas kita terutama kita masih menyesuaikan dengan program kerja pemerintah daerah, yaitu berkaitan dengan infrastruktur yang ada di Kabupaten Sintang. Intinya memang kita banyak nitik beratkan terkait dengan infrastruktur dasar yaitu jalan dan jembatan,” ujar Ronny.

Ditambahkan Ronny untuk hal-hal lain yaitu berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan. Untuk bidang kesehatan ia menjelaskan meliputi segala pasilitas-pasilitas para tenaga medis, misalnya tempat tinggal para medis atau tenaga kesehatan yang ada di perdesaan.

“Demikian juga untuk pendidikan kita lebih banyak nitik beratkan untuk perumahan Guru, terus ruang-ruang kelas untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah, karena memang kita ini sesuai dengan program pemerintah bulan Juni akan di targetkan belajar tatap muka,” kata Ronny.

Oleh sebab itu kata Ronny, maka pihak DPRD Sintang mengingatkan pemerintah untuk menambah pasilitas-pasilitas di sekolah untuk mendukung proses belajar mengajar para siswa di sekolah.

“Untuk kesiapan belajar tatap muka untuk kita di Sintang ini saya sebenarnya sudah lama bicara itu, sebenarnya kalau kitakan tidak semua daerah ada yang terkonfirmasi positif covid-19. Maka dari itu saya menyampaikan bagi daerah yang zonanya hijau, itu sebenarnya boleh belajar tatap muka,” tambah Roni.

Apalagi lanjut Ronny di Kabupaten Sintang sendiri letak geografisnya jauh, apalagi untuk sekolah yang berada di perdalaman, menurutnya bisa dilakukan proses belajar tatap muka. Cuma mungkin ini belum dilaksanakan, kita berharaplah kedepan semakin cepat di lakukan belajar tatap muka di Kabupaten Sintang,” pungkasnya.