September 14, 2021 Oleh Admin Off

Penyuluhan tentang Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat di Kabupaten Sanggau mengurangi Angka Golput

Sanggau,Detiksatu.com
Penyuluhan tentang Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat di Kabupaten Sanggau,semakin gencar diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan tersebut Hadir Kepala Daerah Kabupaten Sanggau yang di wakili oleh Oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si sekaligus  membuka kegiatan penyuluhan tentang Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat di Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Desa Bulu Bala, Kecamatan Balai,Selasa (14/9/2021).

Dalam sambutan Wakil Bupati Sanggau menyampaikan bahwa pemerintah tentu mendukung dan menfasilitasi kegiatan ini agar masyarakat dapat diberikan ruang dan kebebasan sehingga sadar dan mau terlibat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Pemerintah tentu menfasilitasi kegiatan ini guna mendukung agar nantinya dapat meningkatkan peranan masyarakat dalam menggunakan hak pilih serta memberikan ruang dan kebebasan kepada masyarakat untuk memilih,” ujar Yohanes Ontot.

Lebih lanjut Yohanes Ontot memaparkan ,“Kita berharap dengan adanya penyuluhan ini maka partisipasi masyarakat dalam pemilihan Presiden, Pemilihan Gubernur, Legislatif dan Pemilihan Bupati/Walikota saat pesta demokrasi nantinya akan meningkat dan mengurangi angka golput”

Dalam kegiatan Tersebut Hadir juga Perwakilan KPU dan Bawaslu Sebagai Narasumber kegiatan penyuluhan tentang Pengembangan Partisipasi Politik Masyarakat di Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Desa Bulu Bala, Kecamatan Balai. (Kornelis)