Persit KCK Koorcab Rem 081 Kenang Perjuangan Para Pahlawan

oleh

Kota Madiun,Detiksatu.com – Para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang mempunyai peran penting terhadap kemerdekaan yang telah bangsa Indonesia raih sejak tahun 1945.

Tanpa adanya perjuangan mereka dalam melawan dan mengusir penjajah, mungkin rakyat Indonesia saat ini belum dapat menikmati kemerdekaan.

“Kemerdekaan yang kita raih saat ini merupakan buah perjuangan dan pengorbanan dari para pahlawan,” kata Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun, Jl. Pahlawan Kota Madiun, Jumat (1/4/2022).

Hal itu jugalah yang melatarbelakangi mereka Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya menggelar kegiatan ziarah dalam rangka HUT ke-76 Persit di TMP Madiun.

Ketua Persit berharap, melalui kegiatan ziarah itu, dirinya bersama anggotanya dapat mengenang dan mewarisi semangat juang dan sikap rela berkorban yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan.

Karena menurutnya, semangat juang seperti itu juga sangat dibutuhkan bagi mereka dalam melaksanakan berbagai tugas Kepersitan di tengah-tengah masyarakat.

“Selain mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya sebagai Prajurit TNI. Kami Persit juga dituntut untuk dapat melaksanakan berbagai tugas Kepersitan, yang salah satunya dengan dapat terjun dalam membantu masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan, agar kemerdekaan yang telah diraih saat ini, dapat senantiasa dijaga dengan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Kebhinnekatunggalikaan.

Dalam memperingati HUT ke-76 Persit kali ini, mereka Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V Brawijaya juga menggelar berbagai aksi sosial.

“Selain ziarah, kami juga telah melakukan berbagai aksi sosial, mulai dari anjangsana dan Baksos, serta aksi kemanusiaan donor darah,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.