Stunting Menjadi Perhatian Khusus Pemkab Sanggau

oleh

Sanggau,Detiksatu.com

Stunting hingga saat ini masih menjadi perhatian khusus pemerintah daerah Kabupaten Sanggau di mana saat ini Pemkab Sanggau melakukan Review di tahun 2022 dengan tema ‘Bergerak Bersama Cegah Stunting’ yang dilaksanakan di Aula Hotel Garden Palace. Rabu 14 Desember 22)

Di akui Oleh Ketua Panitia review stunting, Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau Sanggau Aloysius Yanto menyampaikan, untuk mewujudkan Sanggau Sehat bukan perkara mudah, dirinya mengakui banyak tantantangan.

Karena masalah kesehatan ini dipengaruhi banyak faktor, seperti kondisi lingkungan, sosial ekonomi, perilaku hidup masyarakat yang belum melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dan lain sebagainya, sehingga masalah kesehatan ini bukan hanya urusan pemerintah saja, masyarakat dan swasta harus mengambil peran aktif agar masalah kesehatan ini dapat diselesaikan sesuai dengan porsinya masing-masing.” ujarnya.

Menurutnya percepatan penurunan stunting merupakan upaya bersama yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, dan berkualitas melalui kerja sama multisektor di pusat, daerah dan desa.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Shopiar Juliansyah, Kepala BAPEDA Sanggau,Yulia Theresia, Kepala Dinas Kesehatan Sanggau Ginting, Kepala Dinas Sosial P3AKB Sanggau Aloysius Yanto, Pasiter Kodim 1204/Sgu Kapten. Eko Prasetyo dan Kabag Ops Polres.

(kornelis)

No More Posts Available.

No more pages to load.