Agustus 26, 2021 Oleh Admin Off

Sudah 8 Pecandu Aktif Di Rehab Oleh BNNK Sanggau

Sanggau,Detiksatu.com
Kepala BNNK Sanggau, Rudolf Manimbun,ST,MM Melalui Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau Hery Ariyandi menyampaikan bahwa Salah Satu upaya menjalankan Program P4GN yang selalu didengungkan oleh BNNK Sanggau melalui sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan manfaat rehabilitasi dengan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat.

Menurut Heri Ariyandi bahwa salah satu bentuk tingkat keberhasilan dari Program P4GN yaitu dengan sadarnya pecandu aktif sehingga berkunjung ke klinik Pratama BNNK Sanggau untuk menjalani proses Rehabilitasi.

“Hal ini dibuktikan dengan sadarnya pecandu aktif asal kecamatan kembayan inisial A, dan pihak keluarga berkunjung ke klinik Pratama BNNK Sanggau
Setelah dilakukan assessment, yang bersangkutan direkomendasikan untuk rehabilitasi rawat inap” Kata Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau Hery Ariyandi pada Kamis (26/08/2021)

Lebih lanjut Heri menuturkan “Tanggal 25 Agustus yang bersangkutan sudah kami antar ke yayasan GERATAK kecamatan pemangkat Kabupaten Sambas,” Tutur Hery.

Diketahui Sampai saat ini sudah ada 8 Pecandu aktif dengan kriteria pengguna berat narkotika yang di ikut sertakan dalam program rehabilitasi rawat inap, ada 15 pecandu dengan kriteria pengguna ringan (baru coba pakai,red) yg ikut program rehabilitasi rawat jalan di klinik Pratama BNNK Sanggau.

Menurutnya program sosialisasi tentang Bahaya Narkoba dan Rehabilitasi yang selama ini kami (BNNK Sanggau,red) selalu bunyikan di masyarakat sudah mulai menuai hasil. Masyarakat sudah mulai sadar dan Berani datang ke BNNK Sanggau guna mencari informasi lanjut terkait Rehabilitasi (Kornelis)