• April 17, 2021

Tanam Pohon Bersama Warga, Wujud Kodim Ketapang Peduli Kelestarian Lingkungan

 Tanam Pohon Bersama Warga, Wujud Kodim Ketapang Peduli Kelestarian Lingkungan

Ketapang,Detiksatu.com 
Komando Distrik Militer 1203/Ketapang melaksanakan penanaman pohon bersama masyarakat di Desa Laman Satong (Pal 20), Kecamatan Matan Hilir Utara, Kabupaten Ketapang. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kodim 1203/Ktp terhadap kelestarian lingkungan dengan menanam bibit pohon durian, kelengkeng dan kopi leberica.
Penanaman pohon dipimpin langsung oleh Komandan 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc. Dihadiri oleh Muspika Matan Hilir Utara, Pasipers Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Suparno, Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto, Sekdes Laman Satong, Bapak Fery serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat pada Selasa kemarin.
Dalam sambutannya Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang hijau baik di desa maupun di kota, dengan demikian untuk pelestarian lingkungan dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja.
“Ketika ada lahan kosong atau terlantar, sebaiknya ditanami, termasuk dengan tanaman yang memiliki nilai ekonomis, karena hal tersebut salah satu upaya menghijaukan lingkungan sekaligus memberi efek positif pada kesehatan masyarakat,” tutur Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta.Rabu (30/12/20) 
Dikatakan Dandim, selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, menanam pohon tentunya banyak lagi manfaat yang dapat diperoleh nantinya seperti mencegah terjadinya banjir dan erosi, mengurangi polusi udara, menjaga satwa.
Mengakhiri sambutanya Dandim Ketapang mengajak dan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, khususnya di wilayah Kodim 1203/Ktp.
“Dengan penanaman pohon ini mari sama-sama kita menjaga lingkungan kita tetap hijau dan sehat,” tutup Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. (Pendam XII/Tpr)

DetikSatu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post