• Juli 31, 2021

Detiksatu.com

Sintang- Asisten perekonomian dan pembangunan sekretaris daerah Kabupaten Sintang Yustinus, meninjau lokasi kebakaran beberapa ruko yang sedang dalam proses pembangunan menyalahi terutama tata ruang kita,jalan Patimura depan eks RSUD AM Djoen Sintang Rabu (3/3/2021).

Yustinus saat meninjau Jalan Patimura didampingi Kepala Dinas Perhubungan Florensius Kaha, perwakilan dari Satuan Kepolisian Pamong Praja, Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat, Dinas lingkungan Hidup, Dinas Tata Ruang dan Pertahanan, Dinas Perindagkop dan UKM, dan Dinas Pekerjaan Umum.

Kita melihat,bahwa pembangunan yang dilakukan sekarang yang sedang berlangsung dibangun itu sudah menyalahi terutama dari tata ruang kita, ada beberapa titik ruang yang dilakukan itu kan semuanya jalur hijau, nah sehingga jika jalur hijau ini kita bangun,berarti sudah menyalahi tata ruang kita,ungkap Yustinus.

Kita ingin penataan kembali dari pada pembangunan itu, ada ruang lokasi tempat parkiran dan lainnya. kita ingin mengembalikan fungsi awal terutama di pembangunan pasar yang akan dibangun ini.ada area tempat parkiran,tempat sampah,termasuk juga yang di pasar sayur junjung buih,yang sebenarnya kemarin tempat area pasar,itu kita kembalikan area perpakiran,”jangan kita bongkar dan itu kita itung aset berapa,kerugian dan lainya kita itung bagian aset lah.supaya pasar ini benar-benar berpungsi sebagai pasar yang nyaman ketika masyarakat berbelanja,aman,tertip, bersih itu yang kita semua harapkan di kabupaten sintang”,ungkap Yustinus.

Tentu ini tergantung dari komitmen kita semua kemudian kekompakan kita dan juga komunikasi kita kepada para pedagang,yang mana mereka boleh berjualan,yang mana mereka boleh bangun itu akan kita komunikasikan dengan baik,ungkap Yustinus.

Rencana pembangunan yustinus juga menambahkan “kita akan serahkan kepada Dinas Perhubungan yang berkaitan dengan peraturan dari pada perpakiran dan lainya,dan disitu sudah ada jembatan yang dua itu yang sebenarnya untuk parkiran,dan itu kita akan serahkan pada dinas bagian pasar,untuk proses pembokaran dan lainnyaa,ya paling engak mungkin pada tahun ini bisa kita lakukan harapan kita.paling engak satu atau dua bulan ini lah asumsi kita bisa dilaksanakan,harapan kita seperti itu.kita harus gerak cepat,sekarang ndak bisa kita menunggu-menunggu”,ungkap Yustinus.

Ditambahkanya tentang pertanyaan Wartawan,(apa ini termasuk pogram seratus hari Bupati baru) Yustinus”salah satu juga kita mendukung pogram Bupati baru seratus hari dan juga memang sudah ada pogram di bagian terutama,Dinas Perhubungan penataan perpakiran dan lain-lain nya itu sudah ada,jadi kita singkronkan pogram Bupati dan juga pogram OPD yang sudah ada” ahkir Yustinus.

Alandri.

Related post