• Mei 17, 2021

Wabup Sintang Gelar Audensi Dengan Para Tenaga Magang RSUD AM Djoen Dibalai Pegodai

 Wabup Sintang Gelar Audensi Dengan Para Tenaga Magang RSUD AM Djoen Dibalai Pegodai

www.detiksatu.com
SINTANG (14/11/2018) – Setelah melakukan aksi mogok kerja 131 petugas kesehatan yang magang di RSUD AM Djoen Sintang melakukan audiensi dengan wakil bupati Sintang Askiman di balai pegodai pada rabu 14 november 2018.

 Wakil bupati Sintang dan di damping direktur RSUD AM Djoen Sintang dr. Rosa Trifina M.ph dan jajarannya mendengarkan langsung seluruh aspirasi dan tuntutan paraa petugas kesehatan.

 Usai mendengarkan tuntutan dan aspirasi para petugas kesehatan yang bekerja di RSUD AM Djoen Sintang dengan status magang tersebut, wakil bupati Sintang menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Sintang memang mengalami kekurangan tenaga medis dan guru.

 “bahkan pindah antar Kabupaten dan Provinsi sudah saya kunci dan tidak boleh.soal mogok kerja saya harap kalian ingat juga dengan sumpah janji profesi yang tidak boleh meninggalkan pasien.apakah dengan mogok akan membantu menyelesaikan masalah tentu tidak.

 Saya sudah berdiskusi dengan manajemen RSUD dan adanya masukan dari DPRD.bahwa kita membuka honorer untuk orang luar magang di RSUD jika belum ada tenaga magang disitu.

Seperti tukang cuci,kasir,pergudanggan memang harus ambil di luar, kami terus berfikir agar bisa mengurangi tenaga magang dengan mengangkat mereka sebagai honorer’ kata Askiman.

 “sekarang RSUD AM Djoen Sintang sudah menjadi badan pelayanan umum daerah,pengelolaannya sudah terpisah dengan dinas kesehatan Kabupaten Sintang,jadi jika ada mendengar dinas kesehatan membuka peluang honorer perawat tentu beda dengan RSUD AM Djoen Sintang. Pungkas Askiman;

 Penulis : Andreas Agasi

Admin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related post